Sunday 15 June 2014

Tips Perjalanan Wisata Ke Daerah Timur

Tips PerjalananSetiap kali hendak bepergian, segala hal harus dipersiapkan dengan matang. Berikut beberapa tips yang harus Anda persiapkan sebelum bepergian.

Mulailah dengan reseacrh tentang daerah atau tujuan yang akan Anda kunjungi, jika memiliki peta itu akan lebih baik.

Anda harus mengumpulkan informasi tentang tempat tujuan sebanyak-banyaknya, apakah daerahnya adalah gunung, atau pantai. Jangan sampai Anda salah kostum atau keliru dengan cuaca saat berwisata.

Buat daftar dokumen penting yang wajib dibawa. Misalnya ATM, KTP dan nomor penting lainnya.

Buatlah reservasi hotel, kendaraan, atau penerbangan sebelumnya, selain mungkin lebih murah juga menghindari kehabisan tiket.

Perhatikan cuaca, Anda bisa mengira-kira berapa banyak pakaian atau peralatan yang harus dipersiapkan dan dibawa. Meski BMKG setempat tak bisa memberi garansi cuaca di Indonesia Timur, setidaknya Anda mendapatkan ancar-ancar cuaca.


Periksa kembali kartu kredit Anda, bila memungkinkan minta kenaikan kredit atau buat kartu kredit baru yang bisa diterima di banyak tempat. Periksa validitasnya, membawa ATM dianggap lebih aman dari pada membawa uang kontan yang berlebihan.

Periksa tanggal berlaku surat izin mengemudi Anda. Memperpanjang SIM hanya membutuhkan beberapa jam saja. Jadi, bila perlu sisihkan waktu untuk memperpanjangnya.

Buatlah jadwal perjalanan (itinerary) Anda, tempat-tempat mana saja yang akan Anda kunjungi, jangan sampai ada tempat bagus yang terlewat atau terlalu banyak menghabiskan waktu di satu tempat sehingga Anda tidak sempat mengeksplor daerah tersebut.

Mengapa tidak mengenali kebiasaan atau budaya tempat yang akan Anda kunjungi  karena akan membantu sekali beradapatasi dan berinteraksi.

Buat catatan barang-barang apa saja yang akan Anda bawa mulai dari alat mandi hingga jenis sepatu yang di butuhkan.

Makanlah secara teratur vitamin karena lamanya perjalanan dan cuaca dapa mempengaruhi kondisi kesehatan.

Tidur yang cukup sangat diperlukan untuk menjaga kondisi kesehatan, apalagi sehari sebelum keberangkatan berlibur. Mengistirahatkan badan adalah suatu keharusan.


Tukang Tidur deng Kapala Bajalan.

Related Posts

1 comment: